Kantor Bupati Boalemo di Demo Puluhan Massa FMBB

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Kantor Bupati Kabupaten Boalemo di demo puluhan massa yang tergabung dalam Fraksi Mahasiswa Boalemo Bersatu, dan demo tersebut di kawal langsung oleh Kapolres Boalemo dan jajarannya, Senin (6/12/2021).

Dalam orasi Nanang Sawal, sebenarnya banyak permasalahan yang terjadi di Boalemo namun setelah di diskusikan menghasilkan tiga tuntutan utama antara lain; peningkatan anggaran beasiswa dan diperutukan kepada mahasiswa yang kurang mampu, pembebasan lahan SMAN 2, dan gaji kontrak serta tunjangan tambahan penghasilan.

Setelah mendengar aspirasi dari masa aksi FMBB, Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Anas Jusuf di dampingi Sekretaris Daerah Sherman Moridu dan OPD lainnya, menyampaikan, mengenai pembebasan lahan SMAN 2, dimana pemerintah daerah sudah mengalokasikan anggaran 150 juta dan sisanya pada anggaran tahun 2022 nanti.

Kemudian soal beasiswa, lagi-lagi kita sudah tiga tahun berturut-turut mendapatkan pengurangan anggaran karena pandemi, tetapi pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran 500 juta untuk beasiswa. Sedangkan gaji tenaga kontrak dan tunjangan tambahan penghasilan, sebenarnya cukup untuk mengakomodir kontrak namun karena masih ada penambahan sehingga dianggap masih belum cukup dan itu saya sudah ingatkan.

“Walau pun masa jabatan saya akan berakhir pada bulan Mei 2022, tetapi saya tetap berkomitmen dan berjuang untuk kepentingan daerah dan masyarakat Boalemo. Memang masih ada kekurangannya tetapi saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk daerah Boalemo ini,” tutup Anas Jusuf. (Adv).

Komentar