Jurusan Keperawatan UNG Kini Miliki Fasilitas Laboratorium Baru

Gorontalo, (PN) – Jurusan keperawatan terus melakukan pembenahan dengan melengkapi fasilitas kegiatan pendidikan dan pembelajaran.

Komitmen Jurusan diwujudkan menghadirkan laboratorium keperawatan dengan beragam fasilitas pendukung yang dapat digunakan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan praktikum pembelajaran.

Fasilitas gedung laboratorium keperawatan yang diresmikan langsung oleh Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,MT, berupa fasilitas mini hospital yang dibuat sama persis dengan rumah sakit pada umumnya. Fasilitas yang meliputi ruang instalasi gawat darurat, ICU hingga ruang perawatan beserta alat pendukung lainnya.

“Sedangkan untuk lantai 2 ada laboratorium untuk keperawatan maternitas, manajemen, keperawatan anak serta keperawatan jiwa, sehingga membuat fasilitas laboratorium ini cukup lengkap,” ungkap Ketua Jurusan Keperawatan Ns. Yuniar Mansye Soeli, M.Kep.,Sp.Kep.J, Kamis (12/01)

Menurutnya, kehadiran laboratorium berupa mini hospital sejalan dengan visi gawat darurat yang diusung jurusan keperawatan. Selain itu upaya untuk semakin melengkapi fasilitas laboratorium sebagai bentuk tindak lanjut dari hasil visitasi yang dilakukan asesor LAMPT-Kes beberapa waktu lalu.

“Fasilitas laboratorium ini masih perlu untuk ditingkatkan lagi, sehingga rasio antara alat dan jumlah mahasiswa dapat terpenuhi sesuai saran dari asesor,” terangnya.

Sementara itu, Rektor berharap dengan dukungan fasilitas yang semakin lengkap dan representatif, dapat semakin memacu jurusan keperawatan untuk terus bekerja meningkatkan mutu dan kualitas.

“Salah satu upaya peningkatakan mutu dan kualitas tersebut kata Rektor, dapat diwujudkan melalui capaian akreditasi unggul baik itu program studi keperawatan maupun profesi ners,” tandas Rektor. (Adv)

Komentar