Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Bone Bolango Melonjak Naik

Bonebol, (PN) — Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), sejumlah kebutuhan rumah tangga di pasaran yang ada di Kabupaten Bone Bolango mulai mengalami kenaikan harga.

Dalam pantauan awak media di pasar minggu (18/12). Saat ini harga cabai mengalami kenaikan menjadi Rp. 90.000 per kilogram yang sebelumnya di harga Rp. 80.000. Begitupun dengan harga tomat dari Rp. 10.000 naik menjadi Rp. 20.000.

Kemudian, untuk harga bawang merah mengalami kenaikan harga juga, dimana harga sebelumnya berkisar di Rp. 40.000, kini menjadi Rp. 45.000 per kilogram

Begitu juga, dengan harga bawang putih sendiri mengalami kenaikan, dimana harga sebelumnya berkisar di Rp. 20.000, kini harga menjadi Rp. 25.000 per kilogram.

Menurut salah seorang pedagang pasar, Irwan Ahmad mengungkapkan bahwa kondisi tersebut hampir terjadi setiap kali menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kenaikan ini sudah terjadi pada saat memasuki awal Desember kemarin sampai dengan hari ini, dan ini terjadi setiap tahun menjelang tahun baru,”kata Irwan ketika diwawancarai awak media.

Meski begitu, irwan berharap agar Pemerintah Daerah segera mengambil langkah untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok ini, sebab hal itu sangat berpengaruh pada minat beli dari para konsumen.

“Harapan kami kepada pemerintah barang itu segera diturunkan, karena pembeli saat ini agak mengurang,” tandas Irwan. (IH)

Komentar