Jalan Trans Sulawesi Terputus. Tim SAR Ilato Terjunkan Personil Bersihkan Material

Jalan Trans Sulawesi Desa Buhu Terputus Karena Longsor, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo Turun Bersihkan Matrial Longsor.

Kabgor, (PN) — Jalan Trans Sulawesi Desa Buhu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo yang sempat tertutup longsor. Akibat Kejadian tanah longsor yang menutup jalan trans Sulawesi membuat ratusan kendaraan terjebak macet karena akses jalan tidak bisa dilalui, Sabtu (01/05/2021).

Akibatnya banyak pengendara bermotor menunggu berjam-jam agar bisa melewati jalan tersebut, karena jalan masih tertutup Matrial longsor yang cukup tebal.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung menuju lokasi longsor untuk membersihkan Matrial Longsor dari lajur jalan trans Sulawesi Desa Buhu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo. Pembersihan ini untuk membuka akses jalan yang saat ini terputus. Selain itu juga terlihat warga sempat ikut bergotong royong membersihkan tumpukan longsor.

Sesampainya di lokasi longsor, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo dibantu oleh TNI AL bergotong royong untuk membersihkan Matrial Longsor untuk membuka akses jalan trans Sulawesi Desa Buhu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo.

Iptu Ruslan A. Djafar Kabag OPS Satbrimob Polda Gorontalo Mengatakan bahwa “kami mendapatkan informasi akan adanya bencana alam tanah longsor dan dengan cepat Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung menuju ke lokasi kejadian untuk membersihkan jalan yang terkena longsor tersebut” ungkapnya.

Dengan dibantu oleh Personil TNI Koramil Tapa dan masyarakat sekitar Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo berhasil membersihkan bekas reruntuhan tanah longsor. (*/RL)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed