Ini Yang Dosoroti Fraksi Nasdem Amanah Deprov , Terkait LKPJ Gubernur Gorontalo

Gorontalo, (PN) — Dewan perwakilan rakyat (DPRD) menggelar paripurna Laporan Keterangan Pertanggung-Jawaban (LKPJ) Gubernur Gorontalo, dengan memberikan perhatian beberapa catatan krusial.

Fraksi Nasdem – amanah yang digawangi oleh Yuriko Kamaru menyampaikan beberapa point penting yang dinilai tidak amksimal serta pencapaiannya belum mampu menurunkan angka kemiskinan provinsi Gorontalo yang masih bertengger di 5 nasional.

kesempatan bicara pertama, Ketua Fraksi Yuriko menyampaikan bahwa alokasi anggaran pariswisata, semestinya dialokasikan kepada kabupaten/kota yang memang memiliki wailayah dan program serta aset pariwisata. Tak heran alokasi anggaran yang tidak tepat dan kurang maksimal, seperti baiay produksi konten pariwisata yang mencapai milyaran rupiah.

Adhan Dambea menyoroti dana hibah yang mengalir ke Kejaksaan Tinggi Gorontalo, senilai 3,7 Milyar, yang dinilai tidak tepat anggaran. Sebab masih ada program prioritas lain yang perlu dianggarkan namun, Gubernur Gorontalo cenderung memberikan alokasi anggaran tersebut. Padahal, dalam aturan instansi vertikal, tidak boleh menerima anggaran dana dari pemerintah daerah, apalagi kondisi daerah masih membutuhkan untuk penanganan pengentasan kemiskinan.

Selain itu, Adhan juga memberikan catatan terhadap penggunaan dana PEN (Pemulihan ekonomi nasional) yang justri diprioritaskan RS Hasri Ainun Habibie, semestinya anggaran lebih diutamakan pada sektor yang langsung mengena kepentingan rakyat.

Adhan menilai pemerintahan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim gagal mengiplementasikan RPJMD yang mensejahterakan masyarakat gorontalo, karena hingga saat ini, diujung pemerintahan nya Gorontalo masih masuk 5 termiskin nasional.

Berikut isi Pandangan Fraksi Nasdem Amanah saat LKPJ Gubernur Gorontalo:

Pandangan Fraksi Nasdem Amanah Terkait LKPJ Gubernur Gorontalo

 

 

Saat digelar Paripurna DPRD Provinsi Goorntalo tentang  Penyampaian LKPJ Gubernur Gorontalo Rulsi habibie, tidak menghadirinya, padahal dilaksanakan secara virtual. Sementara yang mewakili Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim.(PN)

Download versi PDF nya disini >>>>> Pandangan Fraksi Nasdem Amanah Terkait LKPJ Gubernur Gorontalo

Komentar