Ingin kembalikan Kejayaan Jagung, Fadel Siap Rebut Lagi Kursi Gubernur Gorontalo

Jakarta, (PN) — Wacana pencalonan Fadel Muhamad sebagai bakal Calon Gubernur Gorontalo, rupanya bukan isapan jempol belaka. Sebab Fadel bersedia balik, untuk mengembangakan jagung yang produksinya turun.

Keterangan Foto Fadel Muhamad saat menghadiri Pertandingan Mini Soccer di Warkop Amal (Foto FB Fadel Muhamad)

Kabar ini muncul saat Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menggelar dengar pendapat masyarakat (DPM) yang dihadiri masyarakat Gorontalo.

“Banyak aspirasi yang disampaikan warga masyarakat,” kata Fadel Muhammad dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 20 April 2022, yang dilansir dari suara.com

Dalam DPM tersebut, warga masyarakat secara bebas bisa bertanya, mengemukakan pendapat, keluhan dan menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Fadel Muhammad. DPM berlangsung di kediaman Wakil Ketua MPR dari Kelompok DPD itu di Jalan Kalimantan, Kota Gorontalo.

Beberapa aspirasi yang disampaikan antara lain permintaan perhatian dari pemerintah daerah setempat kepada mahasiswa yang berasal dari provinsi lain yang sedang menuntut ilmu di Gorontalo.

Fadel Muhamad saat bersama Walikota Gorontalo Marten Taha (FB Fadel Muhamad)

Kemudian permintaan kepada Fadel Muhammad untuk bersedia kembali dicalonkan sebagai Gubernur Gorontalo, persoalan minyak goreng dan bahan kebutuhan pokok, dan persoalan UMKM, kriminalisasi ulama, dan beberapa lainnya.

Fadel Muhammad memberikan jawabannya mengenai aspirasi warga yang menginginkan dirinya untuk kembali maju sebagai calon Gubernur Gorontalo.

“Saya bersedia, demi rakyat Gorontalo, saya tidak keberatan. Saya sudah 70 tahun, tapi saya siap dan tetap sehat,” kata dia.

Fadel Muhammad mengaku bahwa ketika memimpin Gorontalo selama dua periode telah menurunkan angka kemiskinan dan berhasil meningkatkan pendapatan masyarakat. Pertanian jagung sangat maju hingga bisa diekspor ke beberapa negara.

“Tapi setelah saya tinggalkan, saya dengar produksi jagung sudah menurun,” ucapnya.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat Gorontalo yang masih menginginkan dirinya kembali memimpin Gorontalo.

Fadel Muhammad mengatakan jika aturan membolehkan, maka dia akan mempertimbangkan untuk kembali maju sebagai calon gubernur.

“Kita lihat ya, kalau memungkinkan saya akan pertimbangkan. Ini demi masyarakat Provinsi Gorontalo juga,” ujar dia.

 

Pada kesempatan tersebut, mahasiswa asal Makassar Anwar yang sedang menuntut ilmu di Gorontalo meminta perhatian dari pemerintah Gorontalo.

 

“Apakah ada perhatian kepada kami, mahasiswa dari provinsi lain yang sedang belajar di Gorontalo. Sebab, sekalipun berasal dari daerah lain, kami sudah merasa seperti orang Gorontalo. Kami belajar dan nanti akan bekerja di Gorontalo,” katanya.

Beberapa warga masyarakat lainnya menyampaikan aspirasi meminta kesediaan Fadel Muhammad untuk kembali dicalonkan sebagai Gubernur Gorontalo. (Antara/SuaraSulsel.id)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed