IKA Fisika UNG Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

GORONTALO,(PN) — Bulan ramadhan menjadi bulan yang spesial karena ada kesempatn untuk berbagi yang terbentang luas. Dimana semuat umat muslim yang merayakannya saling berlomba-lomba untuk berbuat baik. Mengingat, di bulan inilah keberkahan, pahala yang berlipat serta ampunan Allah SWT terbuka lebar untuk umat muslim yang ingin memperbanyak pahala dan menghapus dosa-dosanya. Ada banyak cara untuk melakukan kebaikan di bulan Ramadhan, salah satunya yang sudah menjadi tradisi adalah saling berbagi. Entah itu berbagi takjil, menu buka puasa, menu sahur, hingga santunan anak yatim. Hal inilah yang dilakukan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fisika Universitas Negeri Gorontalo Periode 2021-2024.

Pengurus IKA Fisika UNG memfasilitasi donasi alumni Fisika dengan kegiatan sosial berupa Pembagian Takjil di depan Gerbang Kampus I UNG Kota Gorontalo dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, pemberian bantuan dan santunan bagi pengelola dan anak panti asuhan Harapan Kita Desa Huntu Utara Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango, Minggu 9 Mei 2021.

Pengelola Panti Asuhan, Eflin Panigoro, mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan oleh Pengurus IKA Fisika UNG sekaligus berbagi rasa berbuka puasa bersama anak panti.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak pengurus IKA Fisika UNG yang telah datang dan memberikan bantuan serta mengadakan buka puasa bersama anak panti,” sambut Eflin.

Dari pihak Jurusan Fisika UNG, yang diwakili oleh Dewa Eka Gede Setiawan, S.Pd, M.Sc selaku Sekretaris Jurusan Fisika UNG mengapresiasi kegiatan Alumni Fisika berupa pembagian takjil dan buka puasa bersama anak panti asuhan. Jurusan Fisika tetap mendorong kegiatan alumni yang bisa berimbas positif ke pihak kampus maupun luar kampus yakni pemerintah daerah dan masyarakat.

“Apresiasi kami sampaikan untuk kegiatan alumni Fisika UNG, dan akan mendorong kegiatan alumni yang bisa bermanfaat bagi kampus maupun pemerintah daerah dan masyarakat,” ujar Eka.

Moh. Tamrin Sirajuddin, S.Pd, M. Si selaku Ketua IKA Fisika UNG Periode 2021-2024 dalam sambutannya menyatakan kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan bersama pengurus dengan tujuan menjalin silaturahmi antara alumni, serta peran serta alumni untuk masyarakat berupa kegiatan sosial dan sosialisasi Jurusan Fisika.

“Tujuannya sebagai bentuk menjalin silaturahmi dengan sesama alumni Fisika UNG. Selain itu juga meningkatkan peran serta alumni untuk masyarakat berupa kegiatan sosial dan sosialisasi Jurusan Fisika,” ujar Tamrin.

Pada akhir kegiatan ditandai dengan pemberian bantuan bahan pokok, santunan dana ke pengelola panti dan 40 orang anak panti asuhan serta foto bersama.(Adv)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar