Hari Pers Nasional, Marten Taha: Pers Memiliki Peran Penting Dalam Memberikan Edukasi

KOTA GORONTALO (PN) — Walikota Gorontalo Marten Taha menyampaikan selamat memperingati Hari Pers Nasional, yang jatuh pada hari ini selasa 9/2/2021.

Ia juga mengapresisasi wadah komunikasi massa itu, banyak berjasa dalam mengiringi perjalanan kemerdekaan bangsa indonesia.

” Selamat Hari Pers Nasional, semoga pers terus memberikan manfaatnya bagi kemajuan bangsa, negara dan daerah kedepan” ucap marten saat diwawancarai.

Marten mengatakan peran pers sangat menentukan imaji masyarakat dalam memaknai informasi yang tersaji secara umum. sehingga ia menganggap informasi yang diberikan harus lebih membangun mencerdaskan masyarakat.

” sebagai lembaga kontrol sosial, pers harus mampu menjadi jembatan informasi yang terpercaya. tidak hanya kebijakan pemerintah yang disajikan, namun pers juga dituntut menyuarakan apa yang menjadi aspirasi warga” jelas Marten.

keterbukaan informasi, menjadi tantangan insan pers saat ini. pers dituntut untuk lebih cekatan menangkal berita – berita yang disinformasi (hoaks). disinilah peran pers memberikan penjernihan, membentuk fragmentasi sosial.

” Pers juga sangat diperlukan dalam menanamkan nilai gotong royong, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. apalagi saat ini banyak cobaan yang dihadapi bangsa indonesia, ” Kata marten.

salah satunya adalah pandemi covid -19, disini kekuatan kelompok sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penularan virus corona. masyarakat diminta untuk saling mengingatkan, mendukung program pemerintah dengan mengikuti vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan.

” apa yang dihimbau pemerintah, tentu untuk keselamatan bersama. pers memiliki peran penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, apalagi tema yang diusung di HPN tahun ini, “Bangkit Dari Pandemi” ujar Marten.(Rls)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar