Hari Patriotik, Halid Tangahu Ajak Generasi Muda Tebarkan Spirit Perjuangan

Bonebol, (PN) — Peringatan Hari Patriotik mengandung pesan penting yang dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat Gorontalo khususnya di Kabupaten Bone Bolango. Dengan melihat kembali semangat perjuangan yang ditunjukan para pejuang bangsa sebelum Kemerdekaan Indonesia.

Para pahlawan patriotik di Gorontalo mengajarkan arti perjuangan yang sungguh-sungguh demi membebaskan Gorontalo dari tangan penjajah dan mewariskannya untuk generasi hari ini. Tugas generasi hari ini adalah membawa Gorontalo menuju kemajuan.

“Dalam momentum kemerdekaan Gorontalo ini, saya ingin para generasi muda harus mengetahui perjuangan pahlawan kita, yaitu Pak Nani Wartabone dalam memperjuangkan kemerdekaan,”

“Tugas kita sekarang lebih berat yaitu mempertahankan kemerdekaan ini, saya ingin bagaimana pemuda – pemudi Gorontalo khususnya di Bone Bolango bisa semakin kreatif dan inovatif dalam rangka membangun daerah yang kita cintai,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango, Halid Tangahu kepada awak media, Senin (23/01).

Lihat Juga  Anggota Panwaslu Diharapkan Mampu Bersikap Pro Aktif dalam Pemilu 2024

Untuk itu, Halid berharap agar masyarakat terkhusus kaum milenial di Bone Bolango, agar selalu menanamkan sifat patriotisme demi memajukan daerah.

“Kesadaran akan hari patriotik ini sangat penting, saya berharap agar kaum muda selalu menanamkan sikap berani, bertanggung jawab serta berjiwa kepemimpinan,” tandasnya. (IH)

Komentar