Harga Sembako di Bone Bolango Naik 

Bonebol, (PN) — Sejumlah kebutuhan rumah tangga di pasaran yang ada di Kabupaten Bone Bolango mulai mengalami kenaikan harga. Kenaikan tersebut sering terjadi setiap kali menjelang bulan suci ramadhan.

Dalam pantauan awak media, saat ini harga rica mengalami kenaikan menjadi Rp. 50.000 per kilogram. Begitupun dengan harga tomat dari Rp. 5.000 naik menjadi Rp. 10.000.

Sedangkan untuk harga bawang sendiri mengalami penurunan harga, dimana harga sebelumnya berkisar di Rp. 40.000, kini harga bawang turun menjadi Rp.30.000 per kilogram.

Menurut salah seorang pedagang pasar mingguan, Ajrun Hamid mengungkapkan bahwa kondisi tersebut hampir terjadi setiap kali menjelang bulan suci Ramadhan.

“Kenaikan ini sudah terjadi selama 2 minggu sampai dengan hari ini, dan ini terjadi setiap tahun menjelang bulan puasa,”kata Ajrun ketika diwawancarai awak media. Sabtu, (02/04)

Ajrun berharap agar Pemerintah Daerah segera mengambil langkah untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok ini, sebab hal itu sangat berpengaruh pada minat beli dari para konsumen.

“Harapan kami kepasa pemerintah barang itu segera diturunkan, karena pembeli saat ini agak mengurang,”tandas Ajrun. (IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed