Hadiri SKPP, Anas Jusuf : Setiap Pemilu Persoalan Mengemuka Many Politik Dan Integritas Penyelenggara

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP), harapannya akan tercipta kolaborasi aktif dan semakin massif, gerakan-gerakan pengawasan partisipatif dan semangat kesukarelawanan di setiap basis masyarakat, untuk terus mengawal dan mewujudkan proses demokrasi yang berintegritas.

Dalam kegiatan SKPP di hadiri anggota Bawaslu Republik Indonesia Dr. Ratna Dewi Petalolo, SH., MH., Ketau DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar, S.Pd., M.Pd., SH., MH., Ketua KPU Boalemo Asrad Jibu dan Ketua-ketua Bawaslu Kabupaten/Kota, di Grand Amalia Hotel, Jumat (1/10/2021).

Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si., menyampaikan, setiap penyelenggaraan pemilihan umum yang lima tahunan sekali, banyak dinamika yang terjadi, dan ada dua persoalan yang mengemuka yaitu many politik dan integritas penyelenggara, termasuk netralitas ASN yang di dominasi oleh kepala desa.

Lanjut Anas Jusuf, bawaslu setiap periode melahirkan gagasan dan konsep bagaimana supaya proses pengawasan bisa menekan angka pelanggaran melalui metode serta stretegi yang dilakukan Bawaslu, namum peserta pemilu juga memiliki strategi lain agar bisa menang.

“Kita tidak bisa pungkiri bahwa disitu ada yang memberi dan ada yang menerima, tetapi bagi kami sebagai peserta pemilu berusaha untuk meningkatkan kualitas pemilu itu sendiri, apalagi kami di Pilkada memang berusaha semaksimal mungkin agar tidak terjadi pelanggaran” tutup Anas Jusuf. (Adv).

Komentar