Guna Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Keterampilan SDM, Pemkot Teken MoU Dengan Dua Lembaga

KOTA GORONTALO, (PN) — Pelaksanaan Penandatanganan Kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) bersama, pada hari ini senin 21 Juni 2021 telah diawali dengan proses pembahasan dan kajian tekhnis oleh Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah Kota Gorontalo.

Berdasarkan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, setiap pemerintah daerah memiliki kewenangan untuk bekerja sama dengan pihak lain termasuk diantaranya perguruan tinggi dan lembaga pendidikan lainnya.

Kesepakatan bersama antara Stikes Bakti Nusantara dan Pemerintah Daerah Kota Gorontalo, kata Walikota Gorontalo Marten Taha bahwa bertujuan untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia dan pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

“Kesepakatan bersama antara lembaga kursus dan pelatihan hunto dan pemerintah daerah Kota Gorontalo bertujuan untuk tercapainya penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan guna peningkatan mutu pendidikan dan keterampilan sumber daya manusia di Kota Gorontalo,”jelas Marten saat sambutannya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan daerah dan masyarakat,”sambung Marten

Dengan sejumlah keunggulan yang dimilikinya seperti sumber daya manusia, Walikota Gorontalo ini mengharapkan bahwa perangkat kelembagaan serta kemampuan membuat riset dan kajian tersebut.

“Kami berharap stikes bakti nusantara dan lembaga kursus dan pelatihan hunto dapat mengambil peran dan memberikan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan sumber daya manusia di kota gorontalo sesuai dengan bidangnya masing-masing,”pungkasnya.(IH)

Komentar