Gerakan Wakaf 566 Qur’an IKA SMPP/SMA 3 Gorontalo, Prof SQB : Bantuan Alumni Ini, Untuk Peningkatan Kualitas SDM

Gorontalo, (PN) — Kontribusi IKA SMPP/SMA 3 melakukan Gerakan Wakaf 566 Qur’an, merupakan swadaya murni dari para anggota, yang memiliki kepedulian untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) khusunya dikalangan pesantren.

Hal ini disaampaikan oleh Pengurus IKA SMPP/SMA 3 Kota Gorontalo, menurutnya kegiatan yang digelar secara rutin ini, tak lain untuk membantu lembaga pendidikan, termasuk di dalamnya lembaga pendidikan keagamaan, dengan membagikan kita suci Al-qur’an.

Lihat Juga  Bupati Anas Jusuf Apresiasi Gerakan Wakaf Al-qur'an di Boalemo oleh IKA SMPP/SMA 3

“Saat menerima bantuan tersebut, pimpinan pondok dan para guru menyampaikan terima kasih & penghargaan yang setinggi-tingginya kepada alumni SMPP/SMAN 3 Gorontalo. Mereka mengakui bantuan ini sangat berarti untuk pendidikan dan pengembangan karakter para santri,” kata Prof Syamsu Qamar Badu yang juga mantan Rektor UNG ini.

Ketua Umum IKA SMPP/SMAN 3 Gorontalo, Prof. SQB juga mengatakan bahwa organisasi alumni ini akan terus memberikan kontribusinya bagi  pengembangan pendidikan dan lainya. adanya dukungan dari alumni dan masyarakat menjadi penting untuk kelangsungan pengembangan kualitas sumber daya manusia diberbagai bidang.

Saat menghadiri penyerahan Al-Qur’an ini pemerintah daerah Boalemo sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan sangat bersyukur adanya  gerakan ini, yang secara nyata membantu pemerintah.

“Penghargaan yang tinggi serta terima kasih kepada para alumni SMPP/SMAN 3 Gorontalo. Kami berharap, agar pondok memanfaatkan sebaik-baiknya  bantuan ini untuk menunjang proses pendidikan yang nantinya berdampak positif bagi pembangunan daerah,” kata Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, saat menghadiri  penyerahan bantuan Wakaf Qur’an.

Lihat Juga  Sejumlah Saksi Menyebut Nama Rusli Habibie, Saat Pemeriksaan Skandal Korupsi GORR

Adanya terobosan dari para alumni IKA SMPP/SMA 3 Gorontalo ini, akan menjadi pendorong bagi seluruh pemerhati pendidikan dan SDM unggul daerah, akan mengambil bagian yang  dari berbagai aspek yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, untuk membantu pemerintah daerah.(RM)

Komentar

News Feed