Gelar Workhsop, UNG akan Maksimalkan Peran Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan

GORONTALO, (PN) – Untuk memaksimalkan pemanfaatan Learning Management Sistem (LMS) sebagai media digital yang dapat memfasilitasi proses pembelajaran berbasis e-learning, tim penjaminan mutu LPPPM bersama tim pengelola LMS melaksanakan Workshop Penyusunan Instrumen Monev Penyelenggaraan Program Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan (SPADA).

Ketua Pengelola LMS UNG Nurrijal, S.Pd.,M.Pd mengatakan, target pelaksanaan workshop yakni menghasilkan instrumen monitoring dan evaluasi program pembelajaran dalam jaringan yang dapat digunakan, untuk mengumpulkan informasi serta rekomendasi penyelarasan, perencanaan, pengelolaan, pengembangan program Learning Management System (LMS) UNG yang berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan strategi transformasi perkembangan pembelajaran di Perguruan Tinggi.

“Nantinya lingkup monitoring dan evaluasi pengelolaan SPADA UNG mencakup standar sistem sarana e-Learning, standar konten, standar proses serta standar assessment,” ungkapnya.

Menurutnya perguruan tinggi harus mampu menyesuaikan perubahan-perubahan khususnya transformasi media pembelajaran, dengan mampu menyediakan fasilitas LMS yang mampu mendukung dan meningkatkan efektivitas pembelajaran yang lebih maksimal serta terintegrasi.

Untuk membangun pembelajaran berbasis e-learning tidak hanya dengan menyediakan fasilitas LMS yang lengkap, namun penyelenggaraan LMS harus memiliki tata kelola yang baik yang dapat mengevaluasi program LMS tersebut yang sesuai dengan kebutuhan strategi transformasi pembelajaran pada perguruan tinggi. (**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar