Gelar Unjuk Rasa di Kantor PT. GM, Ini Yang Dituntut Massa Aksi

Bonebol, (PN) — Forum Masyarakat Peduli Tambang Bone Pesisir dan Persatuan Aksi Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone Bolango Gorontalo (FMPTB / PAPMIB-G) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor PT Gorontalo Mineral, Desa Alo, Kecamatan Boneraya, Kabupaten Bone Bolango, Senin (30/01).

Dengan dipimpin oleh Koordinator lapangan Lion Hijun, massa aksi mendesak Didik Budi Hatmoko selaku Manager Eksternal PT Gorontalo Minerals untuk menandatangani fakta integritas.

Dimana, dalam fakta integritas itu, mereka meminta kepada Pimpinan PT. GM agar memberi dukungan pembiayaan studi bagi para pemuda, untuk bisa sekolah atau mengikuti diklat keahlian sesuai kebutuhan Perusahaan PT. GM dan Perusahaan lain di wilayah tersebut.

“Kami mendesak PT. GM dan Perusahaan Lainnya untuk menyerap tenaga kerja dilingkaran tambang, khususnya Bonpes untuk di pekerjakan jadi karyawan tahun ini. Dan wajib direalisasikan 30% dari total karyawan yang dibutuhkan serta pekerja Bonpes jadi prioritas,” ujar salah satu orasi

Mereka juga meminta PT.GM dan Perusahaan lainnya agar membayar lahan masyarakat dengan harga yang wajar, serta segera menyiapkan lahan evakuasi dan relokasi masyarakat ketika terjadi bencana di Bone Pesisir.

“Kepada PT.GM dan PT Lainnya agar memaksimalkan pengusaha lokal Bone Pesisir, Toko, Bumdes, PT, CV dan UD untuk dijadikan sebagai mitra. Untuk itu, kami meminta kepada pihak PT. Gorontalo mineral agar mengakomodir apa yang menjadi tuntutan kami dari masa aksi,” tandasnya. (IH)

Komentar