Gandeng UNG, Polda Gorontalo Sepakat Jalin Kerjasama

Gorontalo, (PN) — Sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM), Kepolisian Daerah Gorontalo menggandeng Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk bekerjasama dalam penyelenggaraan pengembangan sumber daya, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan Kelembagaan. Pelaksanaan itu diawali dengan Penandatanganan Kerjasama/ Memorandum of Understanding (MoU), Kamis (03/11) di Lobby Presisi I Polda Gorontalo.

Hadir dalam penandatangan MoU tersebut yakni Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, didampingi para pejabat utama Polda Gorontalo. Kemudian Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Ir. Eduart Wolok, beserta rombongan.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah wujud nyata sinergitas antara Polda Gorontalo dengan UNG untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan SDM di lingkungan Polda Gorontalo guna menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Ia berharap melalui kerjasama ini, Polda Gorontalo akan lebih mampu meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri khususnya di Provinsi Gorontalo.

“Besar harapan kami sinergitas dan kerjasama dapat terus dilaksanakan sehingga mampu memberikan manfaat bagi terciptanya transformasi Polri berwujud Polri yang Presisi di lingkungan Polda Gorontalo yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja Polda Gorontalo dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Rektor UNG mengatakan bahwa seiring pergeseran dan perubahan zaman, kampus dituntut untuk bisa keluar memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat.

“Ketika kami akan keluar tentu daya jangkau atau daya jelajah kami terbatas. Seiring dengan Kepolisian yang ingin lebih menjangkau masyarakat, maka kita bisa bertemu di tengah. Ketika pertemuan ini dimediasi dengan baik, maka optimalisasi program atau target yang akan kita canangkan bisa kita capai,” ungkapnya. (**)

Komentar