Fakultas Hukum Gelar Diskusi Pengelolaan Sampah Plastik

GORONTALO, (PN) – Sampah plastik merupakan salah satu permasalahan yang terjadi secara global. Melihat permasalahan tersebut Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo menyelenggarakan Diskusi Publik Berseri tentang Pengelolaan Sampah Plastik pada Rabu (25/8) di Ballroom TC Damhil UNG.

Dekan Fakultas Hukum UNG Prof. Dr. Fenty U. Puluhulawa, SH, M.Hum mengatakan permasalahan sampah plastic dapat dikaji dari banyak aspek.

“Permasalahan sampah plastic menarik kalau dia tidak hanya dikaji dari aspek hukum saja tetapi ini multi faktor dan melibatkan banyak aspek”.

Fenty menjelaskan Diskusi Pengelolaan Sampah Plastik terdiri dari dua sesi dan sesi kedua akan digelar pada 31 Agustus mendatang.

“Pada tanggal 31 kedepan kita akan mendiskusikan kebijakan Provinsi Gorontalo terkait sampah plastik, kemudian kita juga akan mengundang pembicara dari Yayasan Pecinta Lingkungan dan Akademisi dari Fakultas Hukum UNG”.

Menurut Fenty terlibatnya Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo dalam pengelolaan sampah plastik adalah bagian dari visi universitas tentang lingkungan dan kawasan Teluk Tomini.

Komentar