Fakultas Ekonomi UNG Rayakan Dies Natalies ke-13

Gorontalo, (PN) — Fakultas Ekonomi UNG dibulan Maret 2022 telah menapaki usianya yang ke-13 tahun. Sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaiannya, Fakultas ekonomi menggelar peringatan hari lahir yang dibalut dalam rangkaian kegiatan dies natalis dengan melibatkan seluruh civitas akademika baik itu dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa.

Perayaan dies natalis diawali dengan jalan sehat bersama yang mengitari ruas jalan disekitar kampus UNG. Usai jalan sehat kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah serta dibarengi kegiatan lomba antar sesama Civitas akademika.

Dekan fakultas ekonomi Dr. Muhamad Amir Arham, M.E, mengungkapkan diusianya yang telah menginjak angka 13, fakultas ekonomi telah tumbuh dan berkembang dengan berbagai prestasi serta pencapaian membanggakan. Salah satu pencapaian besar yang berhasil ditorehkan yakni akreditasi unggul pertama kali di UNG yang ditorehkan oleh program studi S1 pendidikan ekonomi.

“Akreditasi unggul merupakan salah satu pencapaian besar fakultas ekonomi ditahun 2022. Ini tentunya tidak lepas dari kontribusi civitas akademika yang ingin memberikan prestasi terbaik bagi fakultas,” ungkap Amir.

Meskipun berstatus sebagai fakultas ke-8 di UNG, namun fakultas ekonomi kata Amir akan terus berupaya berkembang semakin baik lagi melalui torehan berbagai prestasi agar bisa sejajar dengan fakultas lain yang telah lahir duluan.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, MA, Ph.D, memberikan selamat atas perayaan dies natalis fakultas ekonomi. Kegiatan dies natalis kata Karmila bukan hanya merupakan ajang seremonial semata, namun yang lebih penting sebagai momentum melakukan evaluasi, memperbaiki diri serta meneguhkan tekad untuk terus berkarya dan berprestasi mendukung UNG unggul dan berdaya saing.

“Diusianya yang cukup matang harus bisa lebih berkembang dibanding sebelumnya, fakultas ekonomi memiliki potensi mewujudkan hal itu. Tentunya pimpinan universitas akan senantiasa memberikan dukungan bagi fakultas ekonomi untuk menjadi fakultas terdepan dengan beragam pencapaian membanggakan,” pungkasnya. (**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar