Dua Tahun Menjadi Wakil Rakyat, RG Launching Buku Menyerap Aspirasi

Kabgor, (PN) — Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel meluncurkan buku pertanggungjawaban dua tahun menjadi wakil rakyat yang berjudul “Menyerap Aspirasi, Menciptakan Solusi National Interes dan Agenda Pembangunan” di Gedung Dinnar Grand Hall Limboto, Kamis (10/3).

Dalam sambutanya, Rachmat mengatakan buku yang diluncurkan tersebut berisi tentang kegiatannya selama setahun kurun waktu 2021 sebagai bagian pertanggungjawaban kepada masyarakat yang telah mempercakannya menjadi wakil rakyat di Senayan.

“Buku ini berisi tentang kegiatan saya selama satu tahun yaitu 2021. Apa saja yang saya kerjakan sebagai kapasitas Wakil Ketua DPR RI. Buku ini penting sebagai bagian pertanggungjawaban kepada masyarakat khususnya di daerah pemilihan saya yaitu Gorontalo,” kata Rachmat.

Politisi yang biasa disapa RG ini mengungkapkan dari peluncuran buku tersebut masyarakat bisa menilai dan melihat apa saja yang sudah dilakukannya untuk Provinsi Gorontalo.

Sebab, dirinya menjelaskan saat berkampanye pada tahun 2019 silam banyak masyarakat yang mempertanyakan apakah usai terpilih nanti dirinya akan kembali lagi berkunjung ke Gorontalo.

“Dari buku ini masyarakat bisa melihat bahkan dalam waktu setahun saya mengunjungi Gorontalo sebanyak 12 kali atau hampir setiap bulan saya kesini,” ungkapnya.

Untuk itu, dia berharap dengan diluncurkannya buku ini bisa memberikan contoh kepada para Anggota Legislatif lainnya baik di DPR RI maupun yang ada di Provinsi maupun Kabupaten/Kota agar bisa melakukan hal yang sama sebagai bentung pertanggungjawaban kepada masyarakat.

“Jangan kita jadikan rakyat itu sebagai komoditas tetapi mereka yang kita wakili untuk terus dibantu,” tegasnya. (**)

Komentar