Ditanya Menko Polhukam, Siap Gak Bapak Hamim Pou Divaksin?. Begini Reaksinya

Jakarta, (PN) — Polemik vaksin Covid sinovac, yang masuk ke Gorontalo, menarik perhatian publik. Terutama siapa yang duluan, divaksin, apakah pejabat atau rakyat?

Pemerintah daerah menyambut dengan pengawalan ketat vaksin sinovac, oleh aparat TNI /Polri, yang bakal digunakan oleh masyarakat.

Kedatangan 9760 vaksin ini, bersamaan informasi yang beredar ditengah masyarakat, plus minusnya yang merupakan dampak setelah orang vaksin.

Ada mis informasi, antara percaya atau tidak, bahaya kah setelah orang divaksin? Ini memunculkan keraguan, dengan kepala daerah yang tak jelas sebagai pengguna vaksin pertama.

Warganet setuju adanya usulan kepala daerah yang menjadi orang pertama divaksin. Sebab, Presiden juga sudah menyampaikan bahwa dirinya siap menjadi orang pertama divaksin.

Ditengah simpang siurnya informasi pro-kontra, Hamim Pou rupanya menjadi pertanyaan, sebab dirinya salah satu pejabat yang akan menjadi orang pertama divaksin di Bone Bolango.

Saat menjawab pertanyaan kesiapan dirinya melakukan vaksin, Bupati Bone Bolango ini, sontak menjawab dengan jawaban tegas, tanpa keraguan.

“Pak bupati siap gak divaksin?” tanya pak Menko Polhukkam Bapak Mahfud MD,” tulis Hamim Pou dilaman facebooknya, pada Kamis (06/01/2021)

Jawabnya, “Siap pak Menko”.

Menurut Hamim wejangan Mahfud bagi dirinya, agar selalu satu kata dengan perbuatan. “Istiqamah, tegakkan protokol kesehatan,” tutup Hamim.

Pertanyaan Menko tersebut, masih menggantung, siap gak?

Jawab Hamim Pou tegas dan jelas, siap !.

Hanya memang siap gak atau siap betul-betul siap.

Tapi kita berprasangka baik saja, sebagai bupati yang mendapatkan kepercayaan masyarakat tentu sangat siap.

Tanya -jawab ini, saat Bupati Bonebol, melakukan, silaturahmi di rumah dinas Menko, dengan penyambutan hangat tanpa batas penuh keakraban.

Adanya informasi kepada masyarakat, bahwa pejabat daerah itu bersedia menjadi orang pertama di vaksin, akan menjadi menetralkan atau penyeimbang, dan berdampak penggunaan vaksin Covid sinovac tak berdampak negatif.(RM)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed