Disdukcapil Buka Layanan Mesin ADM di Mall Bagi Peserta Muskomwil APEKSI

KOTA GORONTALO, (PN) — Pemerintah Kota membuka layanan anjungan dukcapil mandiri ( ADM) bagi peserta Muskomwil VI Apeksi ke IX di Kota Gorontalo yg membutuhkan pencetakan dokumen kependudukan. layanan ADM siap mencetak dokumen kependudukan secara online bagi yang telah teregristasi.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Gorontalo Yusrianto Kadir mengatakan pelayanan DISDUKCAPIL tetap buka saat libur Sabtu dan Minggu dengan pelayanan Mesin ADM dilakukan untuk memberikan faslititas kepada peserta muskomwil selama berada di gorontalo.

” Sistem pencetakan dokumen kepndudukan saat ini sudah terintegrasi, jadi dapat dicetak dimana saja di wilayah indonesia. terutama KTP, Kartu penduduk dan KIA, dokumen ini yang dapat dicetak langsung, namun syarat harus teregitrasi dahulu didaerahnya” jelas mantan Kabag tapem itu saat diwawancarai, jumat 9/4/21.

Tidak hanya bagi peserta, namun yusri memberitahukan pelayanan ADM akan dibuka secara umum termasuk warga kota gorontalo yang belum miliki dokumen – dokumen tersebut.

Pencetakan dokumen kependudukan memang telah menjadi program dukcapil dalam rangka update pematakhiran data penduduk. karenanya yusri mendorong warga kota gorontalo untuk segera mengurus dokumen sebagai identitas diri tersebut.

Ia mengatakan pelayanan ADM bagi peserta akan berlaku selama 3 hari kedepan, meski bertepatan dengan hari libur kerja. guna memaksimalkan pelayanan pihak dukcapil akan menempatkan petugas dan operator di tempat ADM.

” Kami berharap semoga pelayanan yang diberikan ini, dapat membantu para tamu kota gorontalo yang belum memiliki dokumen penting kependudukan bisa datang ke City Mall yg terdapat ADM utk melakukan pencetakan” ujarnya.(Adv/IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar