Dir Binmas Polda Gorontalo Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Bone Bolango

GORONTALO, (PN) – Polda Gorontalo, Direktur Bimbingan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Gorontalo, Komisaris Besar Polisi Amirjan, SIK, melakukan monitoring kegiatan vaksinasi terhadap Anak Usia 12 -17 Tahun, yang kali ini berlangsung di lokasi halaman SMA 1 Kabila. Vaksinasi sendiri merupakan program pemerintah pusat dalam rangka program serbuan vaksinasi nasional.

Kombespol Amirjan, SIK menyampaikan, Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani masalah Covid-19. Untuk vaksinasi ini sudah memasuki tahap 3 sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/I/ 1727 /2021 Tentang Vaksinasi Tahap 3 Bagi Masyarakat Rentan Serta Masyarakat Umum Lainnya dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 12-17 Tahun.

“Jadi hari ini merupakan vaksinasi masal, di mana program pemerintah pusat dan Polri, untuk sasarannya anak yang berusia 12 sampai 17 tahun serta masyarakat umum,” terangnya.

Ia juga menyampaikan, dalam vaksinasi ini terdapat 147 orang yang turut mengikuti vaksinasi dosis pertama dan 129 orang yang mengikuti vaksinasi dosis kedua.

Disaat melaksanakan monitoring, Kombespol Amirjan juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, serta ikut menyosialisasikan vaksinasi Covid-19 sebagai antibodi tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19.

“Tetap jalankan protokol kesehatan, dan perlu diketahui, bahwa vaksinasi Covid-19 aman dan halal, serta dapat meningkatkan imun kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, khususnya Covid-19,” imbaunya.

Komentar