Dilaunching Walikota Secara Daring, Kota Gorontalo Kini Miliki Perpustakan Digital

Kota Gorontalo, (PN) — Walikota Gorontalo, Marten Taha melaunching Aplikasi Perpustakaan Digital I’Perpus Kota Gorontalo secara daring.

Agenda yang diselenggarakan di Aula Banthayo Li Yiladia ini turut di hadiri Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid dan pimpinan OPD terkait, Kamis (08/12).

Walikota Marten Taha dalam kesempatan itu menyampaikan, seiring dengan cepatnya pertumbuhan era informasi abad ini, teknologi informasi dan komunikasi atau Information and communication technology (ICT) telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan global.

Dimana, Pemerintah Kota Gorontalo berusaha untuk mengintregasikan ICT guna membangun dan memberdayakan sumber daya manusia berbasis pengetahuan agar bersaing dalam era global tersebut.

“Dalam kerangka tersebut, Pemerintah Kota Gorontalo melakukan inovasi dengan menggunakan sebuah aplikasi perpustakan berbasis digital yaitu, Iperpus Kota Gorontalo,” ujarnya

“Alhamdulillah Kota Gorontalo saat ini telah memiliki satu buah perpustakaan umum yang cukup representatif dengan koleksi buku yang cukup banyak di 35 perpustakaan yang tersebar di Kelurahan – keluarahan,” sambungnya.

Untuk itu, dengan adanya perpustakaan ini, Walikota dua periode itu berharap dapat mengembangkan potensi masyarakat agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwah kepada tuhan yang maha esa, serta bertanggung jawab dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan nasional. (IH)

Komentar