oleh

Diguyur Hujan, 9 Desa di Botumoito Terendam Air

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Boalemo di guyur hujan hampir seharian, akibat dari curah hujan hampir tak berhenti mengakibatkan sejumlah rumah terendam air, pasilitas lainnya dan begitu juga dengan ruas jalan.

Dari pemantauan media Pinogunews.id khsususnya di wilayah Kecamatan Botumoito juga tak luput dengan genangan air baik di rumah penduduk maupun ruas jalan. Dari sembilan desa yang ada di Botuoito yakni Desa Potanga, Desa Tutulo, Desa Patoameme, Desa Botumoito, Desa Hutamonu, Desa Dulangeya, Desa Tapadaa, Desa Rumbia, dan Desa Bolihutuo, tak terbebas dari genangan air hujan, Kamis (16/9/2021).

Genangan air hujan yang turun dari hasil pemantauan, walaupun memiliki drainase di setiap desa bahkan di ruang jalan, namun tidak mampu menampung air hujan dan terlihat juga air hujan sudah berjalan diatas drainase.

Lihat Juga  Pandemi! Boalemo Sudah Zona Hijau Mulai Sekarang

Selain drainasenya sudah tidak mampu lagi menambung air hujan, juga drainasena sudah tertimbun segala material yang pada akhirnya air menggenangi rumah masyarakat, pasilitas pemerintah, dan ruas jalan. (RH).

Komentar