Dibanding Kabupaten Lain, Angka Stunting di Kota Gorontalo Termasuk Terendah Kedua

Kota Gorontalo, (PN) — Angka stunting di Kota Gorontalo saat ini berada di angka 26,5%. Presentasi ini merupakan terendah kedua setelah Kabupaten Bone Bolango, jika dibandingkan dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid saat diwawancarai awak media usai mengikuti rapat koordinasi perihal percepatan penurunan stunting, di Hotel Damhil, Kota Gorontalo. Senin, (21/02)

“Dari data yang ada Kota Gorontalo ini terendah kedua setelah Kabupaten Bone Bolango dengan posisi angka 26,5 %, tapi kalau pendataan langsung dari petugas kita pada posisi 4,9 % dari data yang ada,”ujar Sekda Ismail Madjid

Menurut Sekda, hal ini merupakan upaya pemerintah kota Gorontalo dalam percepatan penurunan angka stunting yang ada di Kota Gorontalo.

“Upaya-upaya yang dilakukan Kota Gorontalo ini sudah dengan mengkoordinasikan dari lintas OPD baik itu Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan termasuk juga dari Kecamatan sampai pada tingkat Kelurahan. Jadi itu yang dilakukan selama ini,”jelas Ismail. (IH)

Komentar