Di Tengah Pandemi Covid 19, Nadiem: Sudah Kedua Kalinya Merayakan Hari Pendidikan Nasional

JAKARTA, (PN) — Sudah kedua kalinya kita memperingati dan merayakan Hari Pendidikan Nasional di tengah pandemi covid-19.

Hal ini disampaikan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nediem Anwar Makarim pada saat pidato Hari Pendidika Nasional. Senin (03/05)

Pada krisis pandemi ini, Nadiem mengatakan adalah ladang optimisme yang menunggu untuk kita panen.

“Krisis adalah kesempatan kita untuk menuai kemajuan. Saat ini ada sebagian yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas, ada juga yang tengah bersiap,”ucap Nadiem

Nadiem berharap, melihat masyarakat sadar bahwa harus terus bergerak maju dan melakukan berbagai lompatan kemajuan tanpa keraguan, tentunya dengan mengedepankan keselamatan dan kesehatan.

“Kita perlu memahami bahwa pandemi bukanlah satu-satunya tantangan yang kita hadapi. Di depan, masih membentang sederet tantangan yang akan dan harus kita lalui bersama. Mari kita lalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi. Mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan tak terbantahkan oleh dunia,”harapnya

Ia menambahkan, tidak ada tantangan yang tidak dapat dihadapi bangsa yang besar ini jika kita bergotong-royong.

“Bahwa dengan bergotong royong, upaya kita untuk mewujudkan Merdeka Belajar akan semakin cepat terlaksana. Silih asah, silih asuh, dan silih asih. Saling memintarkan, saling menyayangi, dan saling memelihara, demi satu tujuan, SDM unggul, Indonesia maju,”pungkasnya.(IH)

Komentar