Desa Tapadaa Targetkan Vaksinasi Jumat Ini Bisa Mencapai 300 Orang

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Guna memasifkan vaksinasi di Desa Tapadaa Kecamatan Botumoito pada hari Jumat (05/11) di Kantor Desa nanti, berbagai terobosan akan terus di upayakan agar masyarakat beramai-ramai terlibat dalam vaksinasi walaupun tanpa Doorprize bagi masyarakat yang ikut di vaksin.

Ini disampaikan oleh Kepala Desa Tapadaa Risden Pakaya didampingi Kepala Desa Hutamonu Mesko Buluati disela-sela setelah menghadiri pelaksanaan resepsi khitanan, pembeatan, dan perkawinan, secara masal di Pantai Bolihutuo, Rabu (03/11/2021).

Dalam vaksinasi nanti kata Risden Pakaya, saya targetkan 300 orang ikut vaksinasi walaupun vaksinasi sebelumnya desa tapadaa berada 59 persen dari jumlah penduduk 1165 jiwa. Untuk itu, saya berharap dukungan dan keterlibatan masyarakat dalam vaksinasi ini, agar kekebalan tubuh dalam satu kelompok masyarakat bisa terwujud.

Sementara Sekretaris Kecamatan Botumoito Halim Iyabu, sangat mengapresiasi upaya yang akan dilakukan oleh pemerintah desa tapadaa untuk melaksanakan vaksinasi, sebab pemerintah kabupaten menargetkan bulan Desember, masyarakat di Boalemo sudah 80 persen sudah di vaksinasi, jika itu tercapai, maka masyarakat kembali pada kehidupan baru.

Dan vaksinasi ini harap Halim Iyabu, agar seluruh desa di Botumoito gencar melaksanakan vaksinasi di desa masing-masing, namun ini semua tidak lepas dari dukungan dan keterlibatan masyarakat sadar untuk di vaksinasi. (Adv).

Komentar