Desa Hutamonu Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pencegahan Stunting

KOTA GORONTALO, PINOGUNEWS.ID – Pemerintah Desa Hutamonu Kecamatan Botumoito melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas pencegahan stunting di Hotel Amaris Kota Gorontalo, yang di ikuti oleh kader Posyandu, Sub PKKBD, Kepala Dusun, Kader KPM, Jumat (05/11/2021).

Dalam penyampaian Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Monru Mopangga, bahwa penanganan stunting merupakan program nasional yang harus di seriusi oleh seluruh pemangku kepentingan, supaya angka stunting di Boalemo khususnya di desa hutamonu dapat diminalisir.

Dan saya berharap setelah selesai mengikuti pelatihan ini, seluruh pemangku kepentingan yang ada di desa lebih berperan aktif mencegah dan menangani stunting. Menangani stunting juga bukan saja tanggungjawab kita, namun menjadi tanggungjawab bersama seluruh masyarakat yang ada di Boalemo.

Sementara Kepala Desa Hutamonu Mesko Buluati, bahwa pelatihan peningkatan kapasitas ini begitu penting bagi perangkat yang ada di desa supaya lebih memahami bagaimana menangani dan mencegah stunting (orang pendek) di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu kata Mesko Buluati, untuk menurunkan angka stunting di desa, maka perlu kerjasama dan kesadaran seluruh pihak supaya dapat berperan di masing-masing wilayah, guna menyadarkan masyarakat bahwa generasi penerus bangsa ada ditangan mereka sejak dalam perencanaan kehamilan.

Pada pelatihan tersebut, turut dihadiri Pemerintah Kecamatan Botumoito, PLD Desa Hutamonu, dan peserta pelatihan. Adv).

Komentar