Desa Botumoito, Tutulo Dan Dulangeya, Telah Salurkan BLT

BOALEMO, (PN) – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) kembali di salurkan pada masyarakat yang berhak mendapatkannya, dan kali ini ada tiga desa di Kecamatan Botumoito, yakni Desa Botumoito, Desa Tutulo dan Desa Dulangeya, telah menyalurkannya kepada masyarakat untuk bulan Maret 2021, Kamis (6/5/2021).

Dalam penyampaian Kepala Desa Botumoito Ardi Pantu mewakili dua kepala desa, semoga Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa dapat di manfaatkan sesuai kebutuhan, dan jika ada penerima sebelumnya tidak lagi mendapatkan BLT karena saat ini penerima bantuan tidak bisa lagi menerima bantuan lainnya dan cukup menerima satu bantuan saja.

Sementara Camat Botumoito Jefri Kaluku, dalam menerima BLT serta dalam menjalankan ibadah puasa, kita jangan lengah namun tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun pandemi masih berada di tengah kita namun pemerintah membolehkan kita melaksanakan aktivitas sehari-hari, menjalankan solat tarawih dan bahkan solat Id Idul Fitri pun bisa kita laksanakan di masjid.

Selain itu, pemerintah gencar melaksanakan Vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan tahapan selanjutnya adalah Lansia serta masyarakat umum lainnya, jika dalam pelaksanaan vaksinasi terdapat nama kita sendiri, maka datang melaksanakan vaksinasi sebab kita di wajibkan melakukan vaksinasi dan ini gratis.

Data tiga desa yang telah menyalurkan BLT DD antara lain; Desa Botumoito berjumlah 133 Kelompok Penerima Manfaat, Desa Tutulo penerima BLT DD berjumlah 92 Kelompok Penerima Manfaat serta di rangkaikan dengan penerima Insentif Perangakt Desa, BPD, Dasawisma, Imam, PPKBD SUB, Kader Posyandu, Guru, PAUD dan Guru TK, sedangkan Desa Dulangeya penerima Bantuan Langsung Tunai berjumlah 42 Kelompok Penerima Manfaat. (YH).

Komentar