Data Keluarga Untuk Melengkapi Data Indonesia Menuju Satu Data

BOALEMO, (PN) – Launching Data Keluarga tahun 2022, untuk melengkapi data Indonesia menuju satu data, supaya apa pun yang akan di lakukan jika datanya sudah akurat maka apa yang akan di rencanakan tepat sasaran. Launching ini berlangsung di Rumah Dinas Pelaksana Tugas Bupati, Senin (1/4/2021).

Pada kesempatan itu, Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Boalemo yang akan melakukan pendataan keluarga, dengan harapan agar kegiatan ini berjalan lancar tanpa kendala.

“Kami berharap atas nama pemerintah daerah agar pendataan keluarga ini akan berjalan lancar, sukses, aman dan akurat, oleh sebab itu melalui kesempatan hari ini, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo mari kita dukung pendataan keluarga” ajak Anas Jusuf.

Selain itu juga, Anas Jusuf mengatakan, untuk pendataan keluarga yang dilaksanakan lima tahun sekali, tujuannya supaya bisa melengkapi data Indonesia menuju satu data.

“Pendataan keluarga ini disamping kita untuk memperoleh kondisi ataupun potret keluarga secara menyeluruh, juga untuk melengkapi data Indonesia, salah satu data Indonesia, kadang kala Indonesia ini antara satu instansi dengan instansi lain berbeda” kata Anas Jusuf.

Lebih lanjut Anas Jusuf menyampaikan dukungannya kepada BKKBN atas pelaksanaan pendataan dan ini wajib di dukung oleh masyarakat khususnya Kabupaten Boalemo.

“Mudah-mudahan karena BKKBN ini turun langsung dilapangan, bisa saja data ini yang menjadi rujukan untuk pendataan-pendataan yang lainnya, tentu kami juga sebagai salah satu kepala keluarga sangat mendukung apa yang akan dilakukan BKKBN” tutup Anas Jusuf. (YH).

Komentar