oleh

Dampingi Wakil Gubernur, Marten Taha Tinjau Penerapan Protkes di Pasar Rabu Andalas

KOTA GORONTALO, (PN) — Walikota Gorontalo Marten Taha mendampingi Wakil Gubernur Idris Rahim, meninjau penerapan protokol kesehatan (Protkes) dipasar Rabu andalas. Rabu (04/08)

Kepada wartawan Marten Taha menyampaikan  bahwa penerapan protkes harus mendapatkan perhatian yang serius dan pengendalian yang terpadu.

“Penetapan yang makin rumit atau masif salah satunya pasar tradisional berbeda dengan pasar modern, kalau pasar moder kita bisa atur seperti mall kita tutup jam 17.00 di tutup dan siang kita perketat karena dia sudah tertahta rapi,”ungkap Marten

Marten menjelaskan, kalau pasar tradisional saat ini pasti orang yang akan berkerumun, lapak-lapak berdekatan dan tempatnya juga berdesakan.

Oleh karena itu, kata Walikota Gorontalo itu, pemerintah kota kerahkan seluru kekuatan mulai dari Tni, Polri, Satpol PP, Dishub Provinsi dan Kota, Kesehatan dan lainnya untuk mengatasi penerapan protkes tersebut.

Lihat Juga  Pemkot Persiapkan Pembukaan PTM Tanggal 27 September Mendatang

“Dengan kegiatan seperti ini dengan salah satu bentuk bukan hanya sekedar sosialisasi tapi edukasi kepada masyarakat,”

“Nah dengan situasi yang seperti ini yang kita lakukan di setiap pasar mingguan masyarakat akan teredukasi dan di harapkan ini menjadi suatu kebutuhan masyarakat sehingga tidak lagi ada pengawasan yang ketat mereka tidak pakai masker, mereka berkerumun dan lain sebagainya,”pungkasnya. (IH)

Komentar