Catat Tanggalnya, Organisasi Relawan Pendukung Jokowi Bakal Gelar Musra

Kota Gorontalo, (PN) – Dalam rangka menjaring aspirasi rakyat Gorontalo. Rencananya, pada Minggu (04/12), Organisasi Relawan Pendukung Joko Widodo (Jokowi) bakal menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) ke IX, Jumat (02/12).

Dalam penyelenggarakan musra ini, rakyat akan diberikan ruang untuk memilih dan menentukan sendiri pemimpin yang bakal memimpin Republik Indonesia untuk lima tahun kedepan.

“Nantinya semua akan diserahkan kepada rakyat. Biar mereka yang akan memilih dan menentukan siapa pemimpin yang akan melanjutkan program pemerintah saat ini,” ujar Sekretaris Panitia Musra Indonesia ke IX, Benyamin Hadju.

“Kurang lebih 1000 orang masyarakat dari berbagai komponen akan diundang dalam Musra ini. Mereka tidak diperbolehkan membawa atribut partai dan membawa nama ormas – ormas. Jadi harus masyarakat murni,” lanjuynya.

Lihat Juga  Pemkot Lindungi Pekerja Rentan Melalui Program BPJS Ketenagakerjaan

Dengan begitu, Benyamin berharap kepada seluruh masyarakat Gorontalo agar dapat hadir pada Musra mendatang.

“Sehingga, dalam Musra itu, kita dapat memutuskan sendiri siapa tokoh yang akan bertarung di Pilpres 2024 mendatang,” pungkasnya.

Sebagimana diketahui, dalam Musra tersebut, Organisasi Relawan Pendukung Jokowi ini juga akan menghadirkan narasumber yang cukup mempuni dibidangnya, seperti Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd., Dr. Zulkarnain Suleman, M.HI., dan Dr. Zainal Abidin Umar, SE., M.Si.

Ketiga narasumber itu bakal membahas tentang tiga agenda penting yakni agenda kebangsaan, program prioritas harapan rakyat dan menentukan karekteristik pemimpin harapan rakyat. (IH)

Komentar