Bupati Bonebol Terus Galakan Penegakan Prokes di Lingkungan Masyarakat

Bone Bolango (PN) – Bupati Bone Bolango Hamim Pou terus menggalakan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan masyarakat yang ada di Bone Bolango.

“Kita bersyukur hari ini pasien Covid-19 di Bone Bolango tersisa 9 orang. Meskipun begitu kita harus tetap mematuhi Prokes yaitu memakai masker, jaga jarak, dan tidak berkerumun,”kata Hamim pada pembukaan Rumah Qur’an Nurul Qolbi dan penyerahan izin operasional Majelis Taklim Nurul Qolbi, Desa Lamahu, Bulango Selatan Selasa (12/1/2021).

Hamim menuturkan jika masyarakat Bone Bolango bisa konsisten menjalankan anjuran Pemerintah pihaknya akan mengeluarkan kebijakan untuk pembukaan sekolah di Bone Bolango.

“Jika kita konsisten dan dalam 2 minggu berturut Kabupaten Bone Bolango berada di Zona Hijau, maka saya akan mengeluarkan kebijakan pembukaan pembelajaran tatap muka di sekolah,”tutur Hamim.

Hamim juga berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya tentang berita yang sudah beredar mengenai vaksin Covid-19 yang pada umumnya bersifat hoax.

“Banyak berita yang mengatakan setelah divaksin akan meninggal. Itu semua hanya hoax jangan mudah percaya dengan pemberitaan seperti itu,”ujar Hamim.

Dia juga mengimbau untuk semua masyarakat yang ada di Bone Bolango untuk saat ini belum mengunjungi tempat-tempat wisata baik yang ada di Bone Bolango maupun di luar Bone Bolango demi mencegah penularan Covid-19.(Rls)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar