Bupati Anas Jusuf : Target 14 Ribu Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Boalemo menargetkan 14 ribu vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dan baru tervaksinasi 1.120 orang atau hampir 10 persen, sementara vaksinasi dosis I mencapai 80 persen, dosis II baru mencapai 53 persen sedangkan lansia 63 persen.

Itu disampaikan oleh Bupati Boalemo Anas Jusuf di hadapan Gubernur Rusli Habibie saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang di laksanakan oleh Badan Intelejen Negara (BIN) di Lapangan Kantor Camat Botumoito, Sabtu (8/1/2022).

“Stategi yang di laksanakan oleh pemerintah daerah disamping melaksanakan vaksinasi terpusat tetap melaksanakan vaksinasi dor tu dor, dan Dinas Kesehatan juga telah mengambil langka stategis namun membutuhkan keseriusan dari kita,” harap Bupati Anas Jusuf.

Apa lagi kata Anas Jusuf ada perintah dari pusat untuk melaksanakan vaksinasi dosis III, sehingga pemerintah daerah akan mengambil langkah-langkah persiapan.

Untuk itu, atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Gubernur yang selalu ada untuk Boalemo, kemudian khusus untuk Kepala BIN Gorontalo walaupun mendadak ada perintah pelaksanaan vaksinasi dan Kabinda dan jajarannya luar biasa bagi Boalemo. Dan kepada semua pihak yang selama ini selalu bersama-sama pemerintah daerah, juga tak lupa kami ucapkan terima kasih.

Dalam pelaksanaan vaksinasi turut di hadiri oleh Wakapolda Gorontalo, Danrem 133 NW, Kabinda Suriyono S, Dandim Pohuwato/Boalemo, Kapolres Boalemo, Camat Botumoito Jefri Kaluku, Kepala Desa, Pemangku Adat, dan Tim Vaksinasi. (Adv).

Komentar