Bupati Anas Jusuf : Pemda Selalu Memberikan Terbaik Untuk Desa Layanan Internet

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Berbicara internet, pemerintah daerah selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam layanan akses internet bagi seluruh desa. Dan ini sudah di awali sejak tahun 2018 dimana pemerintah daerah mengajukan 36 blank spot di kementerian kominfo, alhamdulillah tahun 2021 terealisasi.

Hal itu di sampaikan Bupati Boalemo Anas Jusuf saat membuka Pemaparan Sentralisasi Layanan Akses Internet Yang Akan di Gunakan di Kabupaten Boalemo oleh Tiga Provider, turut di hadiri Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, Wakil Ketua Muslimin Haruna, Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Kadis Kominfo Ulkia Kiu, para Asisten, pimpinan OPD, Telkom, Gomeds, Infotek, di Hotel Grand Amalia, Jumat (7/1/2022).

“Kementeria kominfo merealisasikan 14 titik pembangunan tower melalui penandatangan kerjasama lahan pinjam pakai, sementara kebutuhan kita masih tinggi dan kominfo sudah mengajukan itu dan di tahun 2022 terealisasi 10 titik berkat dukungan DPRD,” ungkap Anas Jusuf.

Dan kami ingin menyampaikan kepada bapak dan ibu provider, bahwa selama ini pemda sudah memiliki layanan internet namun sering bermasalah dan mendapatkan kuluhan dari pimpinan OPD serta selalu di komplein dimana kita sudah membayar namun sering bermasalah.

Apa lagi kata Anas Jusuf bahwa kebutuhan internet ini sudah menjadi kebutuhan wajib, karena seluruhnya berbasis digitisasi dan seluruh program diarahkan berbasis digitalisasi.

“Maka adanya kebutuhan internet ini, maka pemerintah daerah mengharapkan provider yang ditunjuk oleh pemerintah daerah supaya benar-benar memberikan layanan maksimal namun harga terjangkau dan berkualitas. (Adv).

Komentar