Buka Seleksi PTP, Anas Jusuf : Pejabat Ikut Seleksi Ciptakan Inovasi Bangun Boalemo

KOTA GORONTALO, PINOGUNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Badan Kepegawaian Daerah menggelar Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, guna menempatkan pejabat yang memiliki gagasan dan inovasi dalam membangun Boalemo kedepan.

“Pejabat yang ikut seleksi, saya minta abdikan diri kita untuk Boalemo, silahkan memberikan gagasan untuk menjadi konsep pemikiran sehingga dapat melahirkan inovasi dalam membangun daerah dimasa yang akan datang” ungkap Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Anas Jusuf saat membuka kegiatan di Hotel Maqna Kota Gorontalo.

Lebih lanjut kata Anas Jusuf, apa yang sampaikan, sudah terekam bagi Tim Pansel. Dan saya menerima secara obyektif apa yang disampaikan oleh tim pansel kepada saya, namun ada satu hal yang menarik yang disampaikan tim pansel adalah tentang karakter.

“Sebab karakter sangat menentukan bisa dipilih atau tidak, sebab menjadi seorang pemimpin itu bukan didasarkan pada kepintaran, namun bagaimana karakter kita untuk memimpin suatu Organisai Perangkat Daerah (OPD) dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih maju lagi” kata Anas Jusuf.

Untuk itu, proses seleksi jangan dianggap sekedar seremonial namun seleksi ini benar-benar obyektif dari hasil Tim Pansel. Sehingga itu akan menjadi dasar keputusan namun akan di bantu oleh sekretaris daerah sebagai Panglima ASN di Boalemo.

Dari daftar ini, teman- teman sudah memenuhi syarat dari sisi administrasi, namun tinggal menentukan siapa yang layak mengisi jabatan yang kosong antara lain sebagai Kepala Bappeda, Kepala BKAD ataupun jabatan Asisten III. (Adv).

Reporter/Penulis : YH
Editor : RH

Komentar