Buka Pelatihan DTS-GTA, Begini Harapan Sekda Ismail Madjid

KOTA GORONTALO, (PN) — Teknologi informasi telah mengubah banyak hal dalam kehidupan masyarakat, baik dalam kehidupan pribadi, sosial maupun bisnis.

Hal itu sampaikan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Gorontalo, Ismail Madjid saat membuka pelatihan Digital Talent Scholarship – Government Transformation Academy (DTS-GTA) Kota Gorontalo Tahun 2023, Senin (13/03).

“Pemerintah kota gorontalo bersama BPSDMP – Kemenkominfo Manado, melalui program ini bertujuan untuk menghasilkan SDM berkualitas, terutama untuk ASN dan TPKD Pemerintah Kota Gorontalo, agar mampu meningkatkan pelayanan melalui ekosistem scholarship digital,” ujar Ismail

Ismail berharap dengan diselenggarakannya program pelatihan ini, Kota Gorontalo dapat menjadi kota yang kompetitif dan inovatif di era industri 4.0, serta terus mendorong pembangunan ke arah yang lebih maju dan berkelanjutan, menghasilkan ASN dan TPKD yang handal, terampil, dan dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional.

“Dengan adanya program pelatihan ini pula, diharapkan para peserta pelatihan akan mampu memanfaatkan teknologi informasi dan digital, secara efektif dan efisien untuk meningkatkan kinerja organisasi dan mempercepat transformasi digital di sektor publik,” tutur Ismail

Kedepan, sekda berpesan agar agenda ini akan selalu menjadi agenda tetap dan wajib bagi Pemerintah Kota Gorontalo selaras dengan akronim smart city yang secara eksplisit mencanangkan kota gorontalo sebagai kota yang selaras dengan perkembangan dunia digital. (IH)

Komentar