BSG Boalemo Akan Perkuat Permodalan Usaha Pertanian Lewat KUR

Boalemo, (PN) – Kepala Cabang BSG Tilamuta Mareyke Kamaru yang di wakili Manager Kredit BSG Cabang Boalemo, Zulhijah Arda Rasyid saat memberikan sambutan pada Pertemuan Koordinsi/Sinkronisasi Kegiatan Perekonomian “Penguatan Permodalan Usaha Pertanian Fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR)”.

Permohonan maaf dari Kepala Cabang BSG Tilamuta, Mareyke Kamaru yang tidak sempat hadir pada pertemuan ini, dan atas nama BSG Tilamuta menyampaikan terima kepada pemerintah daerah sebagai mintra sekaligus sebagai pemilik Bank SulutGo.

Dan hubungan pemerintah daerah dan BSG bukan saja menjadi kuat tetapi, Alhamdulillah dapat berperan secara efektif dan mendukung segala kegiatan pemerintah daerah. Dan pertemuan hari ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada pemerintah dan masyarakat Boalemo.

“Kredit Usaha Rakyat (KUR) memiliki jangka waktu kredit untuk tujuan modal kerja paling lama 3 (tiga) tahun, jangka waktu KUR mikro sektor pertanian mengikuti siklus satu musim, suku bunga sebesar 6 persen/tahun” ungkap Zulhijah Arda Rasyid, Kamis (25/02/2021).

Bank SulutGo merencanakan program penyaluran Kredit KUR ini untuk pertanian kemoditi jagung, tujuan pemberian KUR untuk memberdayakan potensi daerah lewat pertanian khususnya jagung, kemudian memberdayakan petani jagung guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Pertemuan tersebut di hadiri Pelaksana Langsung Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Tim Kantor Pusat BSG Staf Ahli Direktur Pemasaran, Siregar, Membidangi Kredit Mikro dan KUR BSG, Ronny Moo, Petani, Pengusaha Jagung, dan OPD. (YH).

Komentar