Botumoito Pusat Resepsi Pembeatan, Khitanan Dan Perkawinan Secara Masal

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Provinsi Gorontalo bersama LKKS Kabupaten Boalemo menyelenggarakan Khitanan masal di Kecamatan Wonosari, perkawinan masal di Kecamatan Tilamuta, dan Kecamatan Botumoito menyelenggarakan pembeatan masal, hal itu disampaikan Camat Botumoito Jefri Kaluku didampingi Sekretaris Kecamatan sebagai Koordinator Halim Iyabu dan Ketua Panitia Candra Potutu di Kantor Camat, Selasa (02/11/2021).

Dari kegiatan yang telah dilaksanakan oleh dua kecamatan kata Camat Jefri Kaluku, maka acara selanjutnya yang akan dilaksanakan penyelenggaraan resepsi, dan Botumoito dipilih sebagai tuan rumah resepsi tersebut, “Insya Allah” akan dilaksanakan di wisata Pantai Bolihutuo pada hari Rabu Tanggal 03 November 2021 pukul 14.00 wita nanti.

Sedangkan pembeatan untuk Botumoito sendiri menurut Camat Jefri Kaluku, masing-masing desa mendapat jatah 4 orang dengan jumlah peserta dari 9 desa adalah 30 orang. Dan mudah-mudahan kegiatan ini berkesinambungan, mengingat kondisi masyarakat yang di dominasi keluarga yang tidak berkemampuan, sehingga adanya program LKKS ini telah membantu masyarakat.

Apa lagi mulai dari Pembeatan, Khitanan, dan Perkawinan, ungkap Camat Jefri Kaluku merupakan upacara adat bagi perempuan beranjak dewasa dan begitu juga bagi laki-laki, sedangkan perkawinan adalah hubungan yang permanen antara perempuan dan laki-laki yang secara sah menurut aturan, dan ini sudah sangat membatu bagi masyarakat. (Adv).

Komentar