Boalemo Salah Satu Kabupaten Swasembada Jagung 2024

BOALEMO, (PN) – Sebagai salah satu kabupaten swasembada jagung utama menuju kawasan jagung 2020 – 2024, karena Kabupaten Boalemo telah dikenal dengan kelestarian pengelolaan tanaman jagung yang sangat meningkat perkembangannya, Sabtu (1/5/2021).

“Dari 31 Kabupaten/Kota, Kabupaten Boalemo telah terpilih sebagai kabupaten kategori utama dari Kementrian Pertanian melalui program tumpang sari jagung dan kedelai untuk 32.000 Ha, karena dinilai Kabupaten Boalemo sangat baik di bidang pertanian” ungkap PLT Bupati Boalemo Anas Jusuf.

Hal itu karena pemanfaatan lahan pertanian sangat menonjol baik di Kabupaten Boalemo, dariĀ  penyiapan lahan, pemeliharaan serta pemasaran nominalnya sangat produktif.

Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo sangat mengharapkan program ini khusus untuk kawasan jagung menuju swasembada jagung 2020-2024, benar-benar dilaksanakan dengan keseriusan serta dukungan penuh dariĀ  masyarakat khususnya petani, agar lebih meningkat terutama dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan petani di Kabupaten Boalemo. (YH).

Komentar