Boalemo! Kadis DKP Asra Murad : Budidaya Ikan Air Payau Ada di Desa Dulangeya Dan Desa Bubaa

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Berjalannya waktu, usaha budidaya ikan air payau ini semakin berkembang dan diminati di kalangan nelayan. Dikarenakan keuntungan besar yang dapat diperoleh dari budidaya ikan air payau ini sangat menjanjikan.

“Khusus untuk Boalemo sendiri budidaya ikan air payau tahun 2021 ada di dua kecamatan yakni Desa Dulangeya Kecamatan Botumoito dan Desa Bubaa Kecamatan Paguyaman Pantai” kata Kadis DKP Asra Murad, Kamis (2/9/2021).

Teknologi yang di gunakan merupakan terobosan budidaya alternatif untuk mendukung peningkatan produksi sektor perikanan dimana budidaya yang ramah lingkungan serta berkelanjutan, supaya kesejahteraan masyarakat dapat dicapai.

Dan usaha budidaya ikan air payau ini menelan anggaran 204 juta untuk dua desa, Insya Allah dalam waktu 5 bulan sampai 6 bulan sudah kelompok budidaya ikan air payau sudah boleh panen.

Asra Murad berharap kepada kelompok yang mendapatkan budidaya ikan air payau, bukan saja sampai pada panen saja, namun setelah panen agar ada kelanjutannya demi meningkatkan perekonomian masyarakat. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar