Boalemo Ditujuk Kementerian Pariwisata Menyelenggarakan Festival Pesona Boalemo Secara Regional

BOALEMO, (PN) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo sedang mempersiapkan diri penyelenggaraan Festival Pesona Balemo tahun 2021, lewat Rapat Persiapan Fistival Pesona Boalemo secara internal sebelum di paparkan kepada Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf.

“Jadi, sebelum menuju festival pesona Boalemo, tahapan demi tahapan terus dipersiapkan, sebab Boalemo salah satu daerah yang direstui oleh Kementerian Pariwisata untuk menggelar Festival Pesona Boalemo” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Yakop Yusuf Musa di Hotel Grand Amalia, Jumat (18/6/2021).

Lebih lanjut menurut Yakop Yusuf Musa, dari sekian banyak kabupaten/kota di Indonesia, dan Boalemo termasuk bisa menyelenggarakan iven secara regional tersebut tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dan dari 88 kabupaten/kota, Boalemo ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dapat menggelar iven secara regional, “Karisma Iven Nusantara” (KEN), ini program nasional lewat Kementerian Pariwisata yang melahirkan KEN. Nah, terkait persiapan pelaksanaan iven ini, sejak awal kami telah siap, dan saat ini kami publikasikan untuk sementara persiapan-persiapan yang telah di lakukan yang melibatkan seluruh bidang karena ada kaitannya dengan seluruh bidang.

Misalnya pegelaran seni dan budaya secara tradisional dan itu Bidang Seni dan Budaya yang bertanggungjawab, jelaja wisata bahari itu Bidang Destinasi, lalu lemba kuliner ada juga Bidangnya, dan kegiatan-kegiatan lainnya. Jadi, secara internal kami sudah siap dengan iven nanti, tetapi belum berhenti di situ dan hasilnya akan di paparkan kepada Pelaksana Tugas Bupati nanti. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar