oleh

BIN Daerah Gelar Vaksinasi Untuk Pelajar di SMA 3 Gorontalo

GORONTALO, (PN) — Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Gorontalo menggelar vaksinasi untuk pelajar dan santri di Halaman SMA Negeri 3 Gorontalo. Selasa (19/10)

Dalam vaksinasi kali ini, turut dihadiri Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP. Suka Irawanto dan Kepala Kejaksaan Negeri Gorontalo.

Kepada wartawan, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Gorontalo, Suryono mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan kekebalan tubuh sekaligus mendukung program pemerintah dalam menargetkan percepatan vaksinasi.

“Kami mohon dukungan dari media juga, mari kita wujudkan herd immunity dalam waktu akhir tahun dan di akhir tahun target kita 70%,”kata Suryono

Suryono menilai, dalam program vaksinasi ini sangat berpengaruh kepada para pelajar untuk dapat mengikuti kegiatan belajar yang di harapkan para semua siswa.

Lihat Juga  204 Mahasiswa dari Berbagai Perguruan Tinggi Akan Mengikuti Perkuliahan di UNG

“Dampaknya kita segera membuka pembelajaran tatap muka makanya izin pindah Gorontalo untuk menyasar sasaran pada adik-adik pelaja,”jelas Suryono

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengungkapkan bahwa walaupun PPKM di Gorontalo sudah menurun. Namun menurutnya, harus tetap menjaga protokol kesehatan.

“Jangan pernah lelah dan jangan puas, karena ini pandemi covid ini lain yaa, tiba-tiba naik dan membludak, makanya kita harus tingkatkan 3T serta prokes yang harus selain kita maksimal vaksin,”

“Karena kita semua melihat trend yang menurun itu karena banyak masyarakat yang sudah di vaksin dan vaksin itu benar-benar dapat membantu kita juga,”pungkas Gubernur Gorontalo.

Dari pantauan awak media pinogunews.id, sekitar 5.500 dosis vaksin yang disiapkan dalam kegiatan vaksinasi terpusat di SMAN 3 Gorontalo serta untuk door to door ke masyarakat Gorontalo. (IH)

Komentar