Bimtek Manajemen Pengawasan Kontruksi Diharapkan Mampu Mengetahui Arah Kebijakan

Kota Gorontalo, (PN) — Dalam pembangunan nasional khususnya Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Gorontalo memiliki peranan penting dan strategis dalam menyediakan perihal infrastruktur.

Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid mengungkapkan, hal itu tidak hanya bersifat fisik, namun multidimensional. Dimana, berpengaruh penting pada titik pangkal penilaian pertumbuhan dan perkembangan suatu daerah.

“Penyelenggaraan pekerjaan kontruksi dalam menyediakan infrastruktur bidang pekerjaan umum harus memenuhi ketentuan UU No.2 Tahun 2017 tentang jasa kontruksi,” jelas Ismail saat membuka Bimtek Manajemen Pengawasan Kontruksi Dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, Kamis (08/12).

Untuk itu, Ismail meminta melalui kegiatan ini diharapkan agar tidak hanya seremonial saja, akan tetapi mampu mengetahui arah kebijakan penyelenggaraan jasa kontruksi nasional khususnya pembangunan yang ada di Kota Gorontalo.

Selain itu, peningkatan kepatuhan pada ketentuan dan peraturan perundang – undangan bagi pengguna jasa kontruksi, lanjut Ismakl, kegiatan ini merupakan upaya pencegahan korupsi pada pengadaan barang/jasa pemerintah.

“Memahami aspek hukum dalam pengadaan barang/jasa, rancangan kontrak, pengendalian kontrak, peran dan pendampingan aparat penegak hukum pada pekerjaan kontruksi,”

“Saya berharap bapak/ibu setelah mengikuti kegiatan ini berupaya mengembangkan kompetensi dan kinerja lebih profesional sesuai dengan standar kompetensi jabatan,”pungkasnya. (IH)

Komentar