Bidang Sosial dan Pendidikan, DPW Muhammadiyah Gorontalo Konsisten Bangun NKRI

GORONTALO, (PN) —  Pada momentum perayaan Milad ke-109, secara tegas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muhammadiyah Gorontalo, Sabara Karim Ngou, berprinsip tetap berkonsisten membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saat ini DPW Muhammadiyah Gorontalo tetap konsisten memberikan bukti nyata dalam pembangunan bangsa, salah satu peran kami adalah dibidang pendidikan,”ucap Sabara kepada awak media belum lama ini.

Tak hanya itu, kata Sabara, Muhammadiyah juga berperan aktif dalam mendukung penanganan Covid-19, yaitu dengan mengakselerasikan vaksinasi.

“Kami juga berperan dalam menangani covid-19, sehingga kami membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan vaksinasi di Gorontalo,”tuturnya

Untuk itu, Ia berharap, Muhammadiyah ke depannya betul-betul berada di tengah masyarakat untuk menjalankan misi Amar ma’ruf nahi munkar.

“Kita tahu bersama, semakin hari kita semakin tertantang untuk berdakwa di tengah masyarakat, sehingga perlu adanya gerakan-gerakan baik itu di bidang sosial, maupun bidang pendidikan untuk meningkatkan gerakan tersebut,”tandasnya

Pada kesempatan yang sama, Kepala kantor Kemenag Gorontalo, Arfan Tilome, menyampaikan bahwa perlu adanya junjungan tinggi nilai-nilai pancasila dan tidak mengedepankan kekerasan.

“Islam yang diusung oleh Muhammadiyah ini adalah Islam yang mederat. Yakni Islam yang sejalan dengan NKRI, Islam yang mencintai negara, serta yang mengusung asas kebangsaan,”pungkas Arfan. (**)

Komentar