Bersama BI, Bone Bolango Fokus Percepat Transaksi Keuangan Digital

BONEBOL, (PN) – Bank Indoesia Perwakilan Gorontalo bersama Pemerintah Daerah Bone Bolango fokus berinovasi dalam percepatan, perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP), serta integrasi ekonomi dan keuangan digital dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas dan transparansi tata kelola keuangan.

Tindak lanjutnya, Rabu (24/3/2001), di gedung Bank Indonesia, Pemda Bone Bolango bersama Bank Indonesia meluncurkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait.

Forum ini dibentuk dan mendorong inovasi sekaligus kick off gerakan 1.000 QRIS UMKM, QRIS di pasar tradisional Tapa, Qris di lingkungan Pemda dan QRIS untuk seluruh pajak distribusi di Kabupaten Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan digitalisasi menjadi culture kami menjadi etos, dan menjadi budaya kerja di Bone Bolango.

”Kami sudah memulai dari 2016 dimulai transasi non tunai, kemudian dana desa dengan non tunai. Dari lima visi misi kami, salah satu poin adalah Bone Bolango digital. Seluruh layanan pemerintahan berbasis digital,”kata Bupati Hamim Pou. (Adv/IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar