Berpotensi Sumber Daya Melimpah, Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara Diperlukan Pengelolaan Optimal

GORONTALO, (PN) — Pakta integritas tentang zona akuntabilitas kawasan Teluk tomini dan Maluku utara oleh Gubernur, Bupati/Walikota se-kawasan Teluk tomini dan Maluku utara. Sabtu (12/06)

Rektor Universitas Negeri Gorontalo menyampaikan bahwa kawasan Teluk tomini dan Maluku utara sejak lama menjadi kawasan strategis ekspor-impor hasil bumi yang menghubungkan antar negara.

Lanjutnya, sehingga menjadikan Teluk tomini dan Maluku utara menjadi episentrum perdagangan dan perniagaan global.

  1. “Dengan potensi sumberdaya yang melimpah kawasan Teluk tomini dan Maluku utara diperlukan pengelolaan yang optimal,”kata Eduart

Pada saat yang bersamaan, kata Rektor, ada harapan besar dari masyarakat agar pemerintah dapat menjalankan pengelolaan kawasan Teluk tomini dan Maluku utara dengan penuh integritas dan akuntabilitas.

“Demi masa depan bangsa dan negara, khususnya kawasan teluk tomini dan maluku utara yang lebih baik,”jelas Eduart

Kesempatan tersebut, dihadapan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, Rektor UNG ini menuturkan bahwa dengan ini, gubernur, bupati/walikota se- kawasan teluk tomini dan maluku utara bertekad dengan sungguh-sungguh.

1. Akan mendukung dan melaksanakan pembangunan zona akuntabilitas di kawasan teluk tomini dan maluku utara;
2. Dalam menjalankan tugas mengelola kawasan teluk tomini dan maluku utara menerapkan prinsip efektif dan efisien, bersih dan akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik;
3. Tidak akan melakukan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme menuju pemerintahan yang baik dan terpercaya;
4. Membuka akses publik untuk mendapatkan informasi dan berpartisipasi dalam pembangunan kawasan teluk tomini dan maluku utara sebagai bentuk akuntabilitas pemerintah. (IH)

Komentar