Berkantor Dipasar! Sekda Sherman Moridu : Menekan Penyebaran Pandemi

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Fokus kita saat ini adalah penenganan pandemi lewat kekebalan imuniti bagi kelompok dan diharapkan bisa mencapai 80 persen dan saat ini baru mendekati 50 persen. Jika her imuniti ini bisa mencapai 80 persen, maka “Insya Allah” masyarakat Boalemo bisa di pastikan sehat.

“Sekarang yang harus di pacu oleh seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo adalah meningkatkan her imuniti bagi masyarakat, sehingga seluruh elemen bisa berperan aktif untuk penanganan pandemi, lewat pembagian tugas bagi OPD yang akan berkantor dipasar dan begitu juga bagi Camat dan Kepala Desa harus berkantor dipasar” kata Sekda Sherman Moridu, Senin (9/8/2021).

Lanjut Sherman Moridu, setiap pasar akan di buatkan Posko PPKM, contoh di Kecamatan Botumoito ada tiga kali pasar, yakni Senin, Selasa, dan Jumat, maka camat dan kepala desa harus berkantor dipasar mulai pukul 07.00 s/d pukul 10.00 wita, sekaligus mengedukasi masyarakat agar patuh terhadao protokol kesehatan, mulai pakai masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Apa lagi Puskesmas Lahumbo yang menjadi rujukan bagi penderita pandemi, kapasitasnya sangat terbatas namun akan di upayakan memasang tenda serta menyiapkan tempat tidur bagi penderita pandemi, apa lagi saat ini yang terpapar pandemi ada 76 orang dari ibu rumah tangga dan mudah-mudahan cepat sembuh” tutup Sekda Sherman Moridu.

Untuk itu, tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan begitu penting guna memutus mata rantai penyebaran pandemi, pemerintah terus berupaya melindungi masyarakatnya dari bahaya pandemi lewat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar