oleh

Bentuk Tim Auditor, Langkah Strategis LPPPM Kawal Mutu Internal

GORONTALO,(PN) – Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LPPPM) melakukan terobosan dalam upaya peningkatan kualitas mutu internal, dengan membentuk Tim Auditor Sistem Penjamin Mutu Internal UNG. Tim auditor yang berjumlah 28 orang akan bertugas dalam rangka peningkatan mutu akademik di UNG.

“Selama ini UNG belum memiliki tenaga khusus untuk mengaudit penjaminan mutu akademik, sehingga LPPPM berinisiatif melatih auditor yang bertugas mengawal peningkatan mutu akademik di seluruh Fakultas,” ungkap Kepala LPPPM Prof. Ansar, M.Pd,.

Beberapa hal yang dilakukan audit diantaranya segala hal yang berkaitan dengan proses pembelajaran termasuk pelayanan akademik kepada mahasiswa termasuk kehadiran Dosen, ketersediaan perangkat-perangkat pembelajaran serta kedisiplinan dan pencapaian standar mutu borang akreditasi.

Lihat Juga  Berkonsep Wisata, Pemkab Bonebol Bersama BINDA Gelar Vaksinasi di Pantai Botutonuo

“Auditor yang dilantik merupakan perwakilan Dosen dari 10 Fakultas dan Pascasarjana, kemudian untuk penugasan nanti akan disilang sehingga tidak ada yang bertugas di Fakultas mereka masing-masing,” jelasnya.

Menuturnya jika dalam pelaksanaan audit ditemukan kelemahan-kelemahan akan dibuatkan rekomendasi kepada pihak yang bertanggung jawan untuk dapat diperbaiki, selanjutnya akan dicek kembali apakah rekomendasi tersebut telah ditindak lanjuti atau tidak.

“Mereka merupakan Dosen terpilih yang telah dilatih dan independen dalam melaksanakan tugas. Diharapkan kehadiran tim auditor dapat memperkuat upaya UNG dalam peningkatan kualitas mutu akademik,” harapnya. (Adv/IH)

Penulis: Imran Husain

Gambar Gravatar
Wartawan PinoguNews

Komentar

News Feed