Bapera Gorontalo Disambut Gembira, Saat Membawa Bantuan Bagi Korban Gempa Mamuju

Mamuju, (PN) — Pengalangan dana yang dilakukan Barisan pemuda Nusantara (Bapera) Kota Gorontalo, telah menyalurkan bantuan tersebut bagi korban bencana banjir Mamuju Sulawesi Barat.

Ketua Bapera Provinsi Gorontalo Susanto Liputo menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Gorontalo yang telah memberikan donasinya, melalui Bapera, semoga ini menjadi perekat tali persaudaraan dengan saudara kita yang mengalami musibah bencana gempa.

Sementara, ketua Bapera Kota Gorontalo Imi Sidiki, menyampaikan bahwa tenaga yang diturunkan adalah pengurus Bapera Kota Gorontalo, dan alhmadulillah bantuannya, sudah diterima para korban di Mamuju Sulbar.

Menurut Pengurus Bapera Kota Gorontalo Hadi Saputra Olii saat menyalurkan,  total bantuan yang dbagikan kepada korban bencana gempa mamuju Sulawesi Barat, adalah 50 paket sembako utk dbagikan tiap kepala keluarga,   obat-obatan, kebutuhan bayi berupa popok, makanan, minyak kayu putih dan minyak telon.

Hadi menuturkan bahwa para korban yang msih mengungsi, mereka terus  membutuhkan bantuan berupa sembako, kebutuhan bayi, serta perlengkapan di tenda. Dikarenakan, bantuan dari pemerintah setempat menurut mereka tidak merata. Sehingga sebagian dri mereka melakukan tindakan penjarahan bagi para relawan yang menuju ke lokasi posko bencana

Bagi masyarakat yang masih ingin memberikan donasinya, diharapkan bantuannya berupa perlengkapan   tenda berupa, terpal, karpet, dan selimut. Kebutuhan bayi, berupa popok, makanan bayi, sembako,  minyak kayu putih dan obat-obatan, ujar Pengurus Bapera Kota Gorontalo ini.

Yang menarik saat penyaluran bantuan dari Bapera Gorontalo, dikejutkan dengan insiden seorang ibu yang melahirkan ditenda pengungsian, dan kami turut menyaksikannya.

“Kami sempat ketemu dengan bayi yang dilahirkan dtenda saat 5hari bencana gempa terjadi,” kata Hadi.

Adapun lokai penyaluran bantuan meliputi 4 lokasi, yakni lokasi pertama dan kedua berada d keurahan Simboro kecamatan Simboro,  Mamuju Sulbar, sementara lokasi ke 3 berada d kelurahan  karema kecamatan  Andimakasau,  Mamuju Sulbar,  dan lokasi ke 4 d posko-posko yang berada disekitar  jalan Mamuju.

Kami berharap kepada seluruh ormas serta ikpm-ikpm yang melakukan aksi penggalangan bantuan untuk korban bencana gempa Mamuju agar dapat menentukan bahan serta keperluan apa saja yang benar-benar dbutuhkan para korban banjir. Agar kekurangan mereka dapat terpenuhi dengan cepat. (MDG)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar